Saturday, 14 December 2019

Agenda Unit Kerja

Inspektorat

Skill Test Sektor Fishing 2017 Dilaksanakan di Universitas Pandanaran Semarang

-

00.10 30 October 2017 989

Semarang, BNP2TKI, 30/10/2017___Skills Test Korea sector Fishing tahun 2017 dilaksanakan di Universitas Pandanaran Semarang. Tes ini merupakan kelanjutan dari ujian tahap I EPS. TOPIK khusus untuk CTKI Program G to G Korea, Semarang (30/10/2017). BNP2TKI bersama HRD Korea menyelenggarakan Ujian Skill Tes Korea untuk sector Fishing sejak Sabtu, 28 Oktober hingga Selasa 31 Oktober 2017 di Universitas Pandanaran.

“Segala hal akan berbuah baik, bila diawali dengan kebaikan. Maka dari itu jujurlah dalam mengikuti tes ini.”, papar Hariyadi Agah, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, dalam pengarahannya kepada peserta.

Hadir dan memberikan arahan dalam pembukaan acara; Hariyadi Agah, selaku Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Ir.Djoko Saryono selaku Rektor Universitas Pandanaran, dan Suparjo ,S.H, Kepala BP3TKI Semarang.

Tercatat 1267 peserta yang telah lolos ujian tahap I yakni EPS TOPIK yang diselenggarakan Juni 2017 lalu. Skill test ini sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) jenis tes yakni Basic Skill Test, Phisical Test, serta Interview. Tiap hari tes ini dibagi menjadi 2 sesi.

Semangat CTKI kita sangat tinggi dalam mengikut tes ini. Segala jenis tes dapat mereka lalui dengan baik, walau beberapa tampak kesulitan dalam sesi Interview dengan pihak HRD Korea. Meski banyak yang lancar menjawab berbagai pertanyaan dalam bahasa Korea tentunya, namun tak sedikit pula yang memahami pertanyaan dan kesulitan mengungkapkan jawabannya dalam bahasa Korea.

Peserta sudah diinformasikan bahwa kualitas dan kompetensi skill mereka juga akan mendongkrak nilainya bila memiliki pengalaman kerja di bidang perikanan dan juga sertifikat pelatihan maupun kompetensi dengan standar 120 jam pelatihan. (Humas/ Wisnu)