Wednesday, 21 August 2019

Agenda Unit Kerja

Deputi Perlindungan

BNP2TKI Berikan Santunan Kepada keluarga TKI yang Meninggal di Arab Saudi

-

00.11 15 November 2017 1619

Indramayu, BNP2TKI (15/11/2017) -- Kepala Biro Hukum dan Humas BNP2TKI, Ramiany Sinaga didampingi Kepala BP3TKI Bandung, Delta, berkunjung ke rumah keluarga TKI yang meninggal atas nama Tarjo bin Sangid Narma (45 tahun), di Desa Bulak Lor, Jatibarang, Indramayu (13/11/2017).

Kunjungan dilakukan dalam rangka menyampaikan rasa belasungkawa mendalam, dan menyerahkan santunan bagi keluarga almarhum Tarjo dari pemerintah. Diterima oleh Murni, istri almarhum beserta 3 (tiga) orang anaknya.

Dipimpin oleh Kepala BP3TKI Bandung, yang menjelaskan kronologi meninggalnya almarhum Tarjo dan menyerahkan santunan kepada istri almarhum. Delta berpesan agar menggunakan uang santunan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah anak dan untuk keperluan produktif.

Kepala Biro Hukum Humas, Ramiany Sinaga yang juga ikut mengunjungi rumah keluarga almarhum disela kegiatan utamanya mengunjungi LTSP dan kegiatan KKBM di Indramayu, turut memberikan santunan pribadi kepada masing-masing anak almarhum.

Istri almarhum Tarjo, Murni mengucapkan terimakasih kepada BNP2TKI dan BP3TKI Bandung, yang telah memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Ini merupakan penghargaan bagi suami saya yang meninggal dunia di Arab Saudi", ungkap Murni.

Almarhum Tarjo, jenazahnya telah disemayamkan di Arab Saudi, merupakan TKI asal Indramayu yang dikabarkan meninggal pada 02 September lalu dikarenakan penyakit jantung dan gagal pernafasan, berdasar informasi yang diperoleh dari brafaks Kedokteran Forensik Riyadh, Malik Saud Medical City, Kementerian Kesehatan, Kerajaan Arab Saudi yang diterima oleh BP3TKI Bandung. Tarjo berangkat secara resmi/prosedural ke Arab Saudi melalui PT. Amalindo Langgeng, 2 (dua) tahun lalu, dan meninggalkan 6 (enam) orang anak dan seorang istri. *** (Humas).