Saturday, 28 March 2020

Berita

Berita Utama

Pencegahan Virus Corona kepada CPMI Nurse dan Careworker yang akan berangkat ke Jepang

-

00.03 16 March 2020 296

-

Jakarta, BP2MI (16/3) Sebanyak 323 orang  calon  Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Nurse dan Careworker Program Government to Government (G to G) yang akan berangkat ke Jepang mendapatkan sosialisasi Achivment Motivation Traning (AMT) untuk  pencegahan Virus Corona atau Covid 19. 

Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BP2MI Arini Rahyuwati menyampaikan,  pentingnya menjaga imunitas tubuh ditengah maraknya penyebaran Virus Corona baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri. 

"Kegiatan ini  diselenggarakan atas keseriusan Pemerintah dalam memberikan edukasi dan informasi yang lengkap kepada masyarakat luas khususnya para CPMI yang akan bekerja ke Luar Negeri," jelas Arini di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenagga Kependidikan (P4TK Bahasa), Jakarta Selatan, Sabtu 14/03/2020.

Ia  berharap, sosialisasi ini dapat menjadi contoh  bagi Unit Pelaksana Teknis  (UPT) BP2MI yang berada di daerah  agar dapat melakukan kerjasama dengan stakeholder. Juga memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat serta CPMI yang akan bekerja ke Luar Negeri. Sehingga  masyarakat paham dan mengerti serta tidak terpengaruh terhadap berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial.

"Kami   menghimbau agar masyarkat dan calon PMI   untuk tidak panik dalam menyikapi virus yang sedang mewabah dibeberapa Negara di dunia ini. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan dimanapun berada," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita serta  calon PMI Nurse dan Careworker yang akan berangkat ke Jepang.***(Humas)