Friday, 28 February 2020

Berita

Berita Utama

Partisipasi BP2MI dalam Smart Job Fair Polinema Malang

-

00.02 12 February 2020 244

-

Malang, BP2MI (12/02/2020) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berpartisipasi dalam smart job fair Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Aula Pertamina Polinema, tanggal 12-13 Februari 2020. Job Fair ini bertujuan untuk fasilitasi mempertemukan demand (lowongan) dengan pencari kerja sehingga diharapkan para pencari kerja menemukan pekerjaan dan pengguna mendapatkan pekerja.

Para pencaker adalah lulusan/mahasiswa Polinema dan Universitas lainnya maupun SMK yang ada di Malang dan sekitarnya. Adapun pekerjaan yang ditawarkan diantaranya adalah sektor konstruksi, manufaktur, oil and gas, hospitality, kesehatan, perikanan, transportasi, dengan negara tujuan penempatan Malaysia, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Kuwait, Polandia dan Rumania. Skema penempatan PMI mencakup skema P to P (Private to Private), G to G (Government to Government), Mandiri, atau melalui skema Placement Program to Taiwan (SP2T) dan Skema Specified Skilled Worker (SSW) ke Jepang. 

Booth yang dipakai oleh BP2MI berkolaborasi dengan PT Binamandiri Muliaraharja dan PT Putera Duta Pembangunan dengan difasilitasi oleh Polinema. 

Kasubdit Analisis dan Keterpaduan Penawaran dan Permintaan TKLN, Muhamad Suhana, menyapa dan menyambut para pencari kerja dengan paparan yang bertemakan penempatan PMI ke luar negeri menjadi solusi untuk mengurangi pengangguran, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan PMI dan keluarganya. Selain itu juga dibuka waktu bagi pengunjung untuk diskusi interaktif. 

Petugas dari BP2MI, P4TKI Malang dan P3MI melayani pencari kerja dalam memberikan informasi lowongan dan proses bekerja ke Luar Negeri, sekaligus juga memperkenalkan portal jobsinfo.bnp2tki.go.id.

Diketahui bahwa jumlah pengunjung Smart Job Fair Polinema di Malang pada hari pertama mencapai 1.500 orang, dengan pengunjung pada stand BP2MI mencapai 345 orang.*** (Humas/Direktorat PH1)