Wednesday, 21 August 2019

Berita

Berita Utama

Kepala BNP2TKI Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

14.05 7 May 2019 694

Jakarta, BNP2TKI  (7/5)__Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengadakan kegiatan kultum selama bulan Ramadhan. Kultum dilakukan usai shalat dzuhur berjamaah dan disisi oleh Narasumber dan para mubaligh.

 

Dihari pertama ramadhan, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, membawakan langsung kultum Ramadhan kepada para pegawai di lingkungan BNP2TKI di auditorium BNP2TKI, Jakarta, Senin (06/05 2019). Dengan  tema “bersihkan hati, jernihkan pikiran sucikan perbuatan menuju keridhoan Allah SWT”.  

 

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid  mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa karena dimana ibadah, puasa dan bersedekah dijalankan bersamaan.

 

Ramadhan diistimewakan karena bulannya bukan karena puasanya saja karena sekali setahun bulan ramadhan dirayakan. Sedangkan  puasa adalah hal yang biasa saja karena bisa dilaksanakan kapan saja hanya bedanya ada puasa Sunnah dan ada puasa wajib. Namun, puasa di bulan Ramadhan adalah puasa yang wajib dilakukan oleh seluruh umat Muslim di seluruh Indonesia.

 

“Bulan Ramadhan ke 1440 Hijriah ini kembali kita menjalani ibadah, puasa sekaligus bersedekah. Ramadhan ini bulan penuh ampun, bulan yang penuh tanggungan dari Allah. Namun, hanya untuk orang-orang yang bertawakal. Itulah kenapa ramadhan yang istimewa adalah bulannya, bukan puasanya”, ungkap Nusron saat kultum berlangsung.

 

Ia menambahkan, hal yang perlu diperhatikan juga dalam bulan Ramadhan ini adalah mengampuni, mendamaikan, menghormati dan menghargai sesama karena ini adalah bagian dari ibadah.

 

“Caranya mendekat kepada Allah bagaimana? Adalah ibadah, puasa, dan sodaqah, itu bagian dari cara untuk mendekat kepada Allah” tegas Nusron.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan BNP2TKI. **(Humas/Lily/Rita)