Wednesday, 21 August 2019

Berita

Berita Utama

Deputi Perlindungan BNP2TKI Paparkan Materi Regulasi Perlindungan Bagi 300 PMI di Korea Selatan

-

00.08 7 August 2019 179

Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) hadir dalam kegiatan Edukasi Keuangan Bagi PMI di I Square Hotel, Gimhae, Korea Selatan, Minggu (040/8).

Seoul, BNP2TKI (07/08/19) – Deputi Perlindungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Anjar Prihantoro, memaparkan materi tentang Regulasi Perlindungan bagi lebih dari 300 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam kegiatan Edukasi Keuangan Bagi PMI di I Square Hotel, Gimhae, Korea Selatan, Minggu (040/8).

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pemberdayaan BNP2TKI bagi PMI di Korea Selatan, untuk memanfaatkan penghasilannya dengan baik dan produktif, sehingga akan bermanfaat bagi keluarganya dan masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan para PMI yang hadir difasilitasi oleh BNI Seoul Branch

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan KBRI Seoul, diwakili oleh Vevie Damayanti (Minister Counselor),  Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Sondang Martha Samosir, Direktur Penelitian Kebijakan dan Pengaturan EPK, Rela Ginting, juga staf OJK, Cindy Amylia dan Kusmanto. Adapula delegasi dari PT Pegadaian (Persero), yaitu Asistant Vice President Komunikasi dan Literasi & Inklusi, Khoiriyah Dwi Putranti, dan Manager Sales Aktiviti Management, Perdana Rakhman. Tidak ketinggalan juga penyampaian testimoni dari seorang PMI sukses asal Indramayu, Ibu Darwiah sebagai motivator dan inspirator. *** (Humas)