Saturday, 28 March 2020

Berita

Berita Utama

BP3TKI Makassar Fasilitasi Pemulangan Jenazah PMI Zainuddin Gigo

-

00.01 13 January 2020 262

-

MAKASSAR, BNP2TKI (13/01)-- Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar kembali memfasilitasi pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Zainuddin Gigo (33 tahun), PMI asal Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, yang meninggal dunia di negara penempatan Malaysia.

Pengantar kerja BP3TKI Makassar, Nila Rahmawati menyebutkan almarhum Zainuddin Gigo, pada tanggal 1 Januari 2020 saat event malam pergantian tahun, bermaksud melerai pertikaian yang terjadi di perkampungan tempat tinggalnya di Malaysia. Namun naas, Zainuddin akhirnya meregang nyawa karena luka tusukan senjata tajam yang dilakukan oleh Ilham Ismail merupakan rekan kerjanya WNI asal NTB yang saat kejadian dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga diketahui Zainuddin sudah bekerja di Perusahaan Sarawak Oil Palm Berhad kurang lebih selama 10 tahunan, dia bekerja bersama istrinya, Nuraeni. Infomasi dari rekan kerja dan keluarga yang hadir bahwa Almarhum dikenal sebagai pribadi yang santun dan merupakan imam masjid di lingkungan tempat tinggalnya di Malaysia. Kedatangan jenazah di Kargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada hari Sabtu,(11/01/2020) pukul 00.30 WITA didampingi oleh istri dan anak almarhum, ungkap Nila.

Sementara itu  Kepala Seksi Perlindungan BP3TKI Makassar, Purworini Indah Setyasih, menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga serta disaksikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, Halpiah, untuk kemudian dibawa menuju rumah duka di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.***(Humas/BP3TKI Makassar/Nila)