Friday, 20 September 2019

Berita

Berita Utama

BP3TKI Jakarta Pulangkan Mangihut Simatupang, PMI Meninggal Dunia

-

00.09 9 September 2019 134

BP3TKI Jakarta saat memfasilitasi pemulangan PMI Meninggal Dunia, Mangihut Simatupang

Jakarta, BNP2TKI (9/9) - - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta fasilitasi pemulangan Mangihut Simatupang (50), PMI dari Saudi Arabia yang meninggal dunia karena penyakit jantung. Jenazah PMI diantarkan ke kediamannya di Jalan Mundu No.77 RT.05 RW.04, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur Jakarta pada Rabu (04/09).

Mangihut diberangkatkan oleh PT. Jana Marine Co.LLC sebagai pelaut. Namun, setelah satu bulan bekerja, ia mengalami sakit dan meninggal dunia pada tanggal 06 Agustus 2019 di Al Khafji General Hospital.

Mangihut meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Dalam proses pemulangan tersebut, pihak BP3TKI Jakarta diwakilkan oleh Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan, Zuni Arifiiyanto beserta stafnya Sri Wahyudo serta Berliandra Haryono.

Dalam kesempatan tersebut Zuni atas nama Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi menyampaikan permohonan duka cita dan bela sungkawa kepada pihak keluarga.

Pihak BP3TKI Jakarta, atas nama pemerintah memberikan dana santunan tanggap darurat PMI meninggal dunia sebesar 2,5 juta rupiah kepada pihak keluarga.

Dalam suasana kedukaan, Berliana, istri PMI mengucapkan terimakasih kepada pihak BP3TKI Jakarta dan perusahaan tempat suaminya bekerja atas bantuannya.

Selanjutnya terkait dengan hak-hak PMI seperti gaji dan asuransi akan segera diproses dengan melibatkan pihak perusahaan yang mengirimkan dan perwakilan RI di negara penempatan. **(BP3TKI Jakarta/pw/rs) editor :F