Friday, 28 February 2020

Berita

Berita Utama

BP2MI gandeng RRI Manado tingkatkan penyebaran informasi penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia

-

00.02 12 February 2020 118

-

MANADO, BP2MI (12/02) - - Sebagai bentuk peningkatan perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia(PMI), Rabu 12 Februari 2020, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Stasiun Manado dalam hal penyebaran informasi penempatan dan pelindungan pekerja migran Indonesia. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Sukmo Yuwono selaku Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat didampingi oleh Hadi Wahyuningrum selaku Kepala Bagian Perancangan Peraturan Perundangan-undangan dengan Fitra Widaja selaku Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Manado. 

Ditemui di tempat pelaksanaan penandatanganan PKS, Hadi Wahyuningrum menyebutkan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi yang positif antar lembaga pemerintah “BP2MI menggandeng RRI Manado dengan tujuan agar penyebaran informasi terkait prosedur penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia dapat menjangkau seluruh masyarakat di Sulawesi Utara. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat tidak lagi mendengarkan informasi terkait pekerjaan di luar negeri dari sumber yang salah, yang ujungnya bisa berakibat fatal” ungkapnya. “Implementasi dari perjanjian kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh BP3TKI sebagai UPT BP2MI di Sulawesi Utara” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala BP3TKI Manado Hard F. Merentek menyebutkan bahwa melalui RRI Manado, BP3TKI Manado akan menginformasikan mengenai peluang kerja ke luar negeri kepada masyarakat Sulawesi Utara “ Tidak hanya mengenai prosedur penempatan dan perlindungan saja, namun lowongan pekerjaan di luar negeri kepada seluruh pendengar RRI. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan membantu pemerintah daerah untuk mengurangi pengangguran. Apabila masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai prosedur kerja di luar negeri yang benar, BP3TKI Manado selalu siap untuk melayani. Alamat kami ada di jalan Babe Palar no. 96 Manado dengan nomor telepon (0431)850695 atau email ke bp3tki.manado@bnp2tki.go.id” tutupnya.”

Penandatanganan PKS ini dilaksanakan di kantor RRI Manado serta di hadiri oleh pejabat BP2MI dan Pejabat dari lingkungan BP3TKI Manado. ** (Humas / BP3TKI Manado / Lia)